Selasa, 29 November 2011

Bermasalah dengan virus shortcut?

Dah lama ni ane ga posting, sekarang ane mau posting tentang cara menghapus virus shortcut. Ane posting ini karena ane sendiri yang ngalamin waktu di lab Kampus ane yang banyak virusnya. Sebelumnya ane mau ngejelasin dulu apa virus shortcut itu. Virus shortcut adalah semacam virus yang mengotak-atik folder kita dengan menggunakan registry. Virus ini menyembunyikan semua file kita dengan cara menghidden lewat system. Bagaimana caranya menghapus virus shortcut ini ? Biasanya ketika agan-agan menghapus folder yang mirip dengan folder kita tapi berekstensi shortcut, data-data agan akan hilang. Tapi tenang lah,data agan sebenarnya ga hilang kok, cuma di umpetin doang. Langsung aja :
1. Buka windows explorer agan
2. Pilih tools -> Folder Option
3. Masuk ke tab View


4. Beri centang Show hidden files, folders, and drivers
5. Kemudian hapus file yang berekstensi shortcut.
6. Buka Commandpromt, ketik cmd pada run.
7. Masuk ke direktori flashdisk anda atau direktori yang terkena virus shortcut. Misalkan drive F : kemudian   enter.
8. Ketikan script berikut ini :
    attrib -s -h -r  *.* /s /d
  
    Kemudian tekan enter. Tunggu beberapa saat hingga muncul kembali F:\>

9. Nah, lihatlah folder anda telah kembali.

*) Kecepatan Proses no 8 tergantung dengan besar kapasitas media anda.
**) Maaf tidak ada gambar mengenai prakteknya, karena komputer saya tidak terdapat virus shortcut...hehehe..udah bersih gitu loh...
***) Penjelasan mengenai script di atas bisa agan cari di google...banyak kok...

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review